Friday, December 27, 2013

Kacamata Canggih, Google Glass XE 2.0

 Google Glass XE 2.0

Kacamata Canggih, Google Glass XE 2.0 - Insomnia Nite Club, Salam Insomnia, kami yakin sahabat pasti tau tentang kacamata canggih seperti di film-film James Bond itu kan? Kini sudah tersedia di kehidupan nyata sahabat. Setelah versi pertamanya yaitu XE Glass, Google sebagai vendor kacamata canggih ini mengeluarkan update produk terbarunya yang diberi nama Google Glass XE 2.0.

Google Glass XE 2.0 adalah seri terbaru dari seri tahun lalu yaitu XE Glass. Perbedaan utama diantara kedua produk ini adalah kini kita bisa menggunakan Micro USB tunggal dalam headset untuk mendengarakan musik dan menerima telepon dari alat ini.

Google sebagai vendor dari kacamata canggih ini mengharapkan bagi pemilik kaca mata gengerasi pertamanya, agar cepat menggantinya dengan update produk terbarunya ini. Sayangya, baterai yang digunakan masih sama dengan generasi pertamanya, jadi sahabat hanya bisa menggunakannya sekitar 5 jam dalam penggunaan normal. Jadi jika ingin menggunakan alat ini untuk waktu yang lama, ingatlah untuk selalu membawa charger kemanapun sahabat pergi.



Secara umum, Kacamata Google ini akan memberikan tampilan masa depan seperti apa yang ingin Google ciptakan. Google sangat mengharapkan agar masyarakat luas menyetujui pengggunaan teknologi di sebuah kacamata.  Google Glass XE 2.0 akan hadir dipasaran memasuki tahun 2014, namun belum dapat dipastikan kapan tetapnya.

Bila sahabat membeli kacamata canggih ini, maka Anda akan mendapat beberapa device pembantu lainnya seperti dibawah ini.

1. Google Glass Unit (Kacamata Google)
2. USB 2.0 Sync and charge cable (USB beserta charger)
3. Wall charger (Charger dinding)
4. Active Sun Shades (Anti Silau)
5. Mono ear buds (sejenis headset)

Hardware



Kacamata ini dilengkapi dengan prosesor dual-core 1.2 GHz Texas Instruments OMAP 4430 SoC. Proseror ini lebih memungkinkan untuk menjalankan aplikasi di dalam kacamata ini. Sahabat bisa menjalankan aplikasi seperti sahabat menjalankan aplikasi di smarprhone sahabat. Kacamata ini seperti memiliki layar 25 inchi atau sekitar 10 kaki, yang terpasang di mata kanan sahabat.

Device Specifications


1. Dual-Core 1.2 GHz Texas Instruments OMAP 4430 SoC with Power VR SGX540 GPU
2. 5.0 MP Camera
3. 640×360 Transparent Display
4. 1 GB of RAM
5. 16 GB of ROM (12 GB Usable by the user)
6. Android 4.0.4 with the Glass Launcher on top
7. Bluetooth 4.0
8. WiFi 802.11/b/g

Interface




Kacamata ini menggunakan Android 4.0.4. Sahabat tidaka akan mengira bahwa OS yang digunkan adalah ICS bila hanya melihatnya sekilas, faktanya sahabat bisa membuka APK di kacamata ini dengan Android root. Tentu saja aplikasinya tidak akan berjalan sebaik seperti di smartphon. Kebanyakan para penggunanya menggunakan Nova Launcher yang bisa dijalankan di kacamata ini.

Multitasking juga sangat baik pada hardware canggih ini, sahabat bisa menjalankan navigasi dan mendengarkan musik pada saat yang bersamaan. Kacamata ini masih belum bisa menghubungakn gambar atau video dengan Android ataupun iOS. Namun dengan kabel USB OTG Galaxy Note 3, sahabat bisa menyambungkan kacamata ini dengan smartphone sahabat dan mendownload file dengan mudah.

Kamera kacamata ini memiliki sudut pandang yang luas, panjang fokusnya tetap (tanpa zoom) jadi sahabat bisa mendapatkan foto yang besar. Kacamata ini juga dilengkapi dengan tombol video yang bisa merekam selama 10 detik saja. Aplikasi pesan juga akan terkoneksi dengan Hangouts dan SMS via koneksi device sahabat.



Design



Pilihan Warna Google Glass XE 2.0


Kacamata ini kembali muncul dengan warna hitam, putih, abu-abu, merah, dan juga biru, jadi kalian semua para Sahabat Insomnia sejati dapat memilih warna kesukaan sahabat dengan banyaknya pilihan yang tersedia. Body dari kacamata ini terbuak dari metal dan juga plastik, dan itu membuatnya sangat menarik. Dengan adanya shades atau anti silau, itu memungkinkan untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Kelebihan dan Kekurangan


Kelebihan

1. Ringan
2. Multi fungsi
3. Mudah untuk di root (Google menyediakan root img file)
4. Kemungkinannya tidak terbatas

Kekurangan

1. Harganya yang mahal
2. Daya tahan baterai
3. Aksesoris baterai (untuk membantu daya tahan baterai)

Kesimpulan


Design kacamata Google ini sangatlah menarik, dan Google benar-benar bersungguh-sungguh untuk membuat masyarakat dunia menggunkan kacamata ini. Google juga sedang berusaha keras mengundang orang-orang untuk masuk dalam program XE, jadi akan lebih banyak orang lai yang akan pernah merasakan sensasi menggunakan Kacamata Google XE 2.0 ini.


1 komentar:

  1. kacamata ini anti pecah apa enggak ya gan ?
    terus berapa harga yang dibandrol untuk membeli kacamata ini ?

    ReplyDelete