Saturday, November 14, 2015

10 Produk Google yang Wajib Kamu Ketahui







10 Produk Google yang Wajib Kamu Ketahui - Insomnia Nite Club, Salam Insomnia! Seperti yang kita ketahui, google adalah salah satu search engine terpopuler di dunia. Google adalah search engine dengan database terlengkap dan terbesar di dunia. Hal Ini yang menjadikan google sebagai search engine yang sukses. Maka dari itu, terkadang muncul lelucon, "google tau segalanya, tanya aja sama mbah google" karena saking lengkapnya informasi yang dapat diakses melalui mesin pencari satu ini. Selain layanan pencarian informasi tersebut, banyak layanan lainnya yang ditawarkan oleh google, mulai dari yang konyol hingga yang bermanfaat. Sebagai contohnya, perusahaan yang berbasis di Mountain View, California, AS ini dapat membantu Anda merencanakan hari pernikahan Anda.

Mengutip Business Insider, berikut ini hal-hal yang bisa Anda lakukan dengan Google lewat produk yang (mungkin) tidak Anda ketahui sebelumnya:


1. Google Keep





Google Keep merupakan layanan pencatat digital yang akan sangat membantu Anda. Anda bisa mengakses Google Keep baik di komputer desktop atau mobile web browser melalui situs Google Keep. Google menjelaskan Google Keep ink meeupakan aplikasi terpisah tetapi besar kemungkinan di masa mendatang aplikasi terpisah ini akan digabung dengan Google Drive. F Fitur-fitunya masih berupa layanan dasar tetapi telah cukup mewakili kebutuhan Anda, seperti tagline yang digunakan "Simpan yang ada dalam pikiran Anda."



2. Google Sky





Tidak perlu pergi jauh-jauh ke observatorium jika ingin menjelajahi pelosok alam semesta. Dengan pergi ke alamat Google.com/sky, Anda dapat melihat-lihat koleksi gambar yang diperoleh dari satelit NASA, Sloan Digital Sky Survey dan Teleskop Luar Angkasa Hubble. Google Sky merupakan salah satu fitur dari Google Earth. Layanan ini diciptakan pada tanggal 27 Agustus 2007. Layanan ini juga tersedia di platform android. Jadi Jika kalian ingin melihat luar angkasa, cukup download saja aplikasinya di goole play.



3. Google Ngram





Google Ngram adalah layanan yang akan mengukur tingkat seringnya sebuah kata muncul di buku berdasarkan tahun terbit buku tersebut. Manfaatnya yang paling terasa adalah kita bisa tahu topik apa yang paling populer di masa tertentu.Selain itu, kita bisa membandingkan dua kata yang paling sering muncul dan bisa menganalisa sejarah hanya dengan membandingkan kata yang sering muncul. Layanan ini dikembangkan oleh Jon Orwant dan Will Brockman dan dirilis pada pertengahan Desember tahun 2010. Ini terinspirasi oleh prototype (disebut "Bookworm") yang diciptakan oleh Jean-Baptiste Michel dan Erez Aiden dari Havard's Cultural Observatory dan Yuan Shen dari MIT dan Steven Pinker.







4. Google Font





Bosan dengan jenis huruf yang itu-itu saja? Coba kunjungi Google.com/fontsuntuk memilih berbaga font keren lain yang dapat Anda unduh dan gunakan secara cuma-cuma.



5. Google Wedding





Akan melaksanakan pernikahan dalam waktu dekat? Google dapat membantu Anda merencanakannya, mengumumkannya kepada teman-teman Anda, mencatat lokasi resepsi, membuat situs khusus dan lain-lain. Semua itu dapat dilakukan dengan gratis dengan mengunjungi Google.com/weddings. Layanan dari google ini mungkin sedikin konyol jika kita tidak mengetahui manfaatnya secara menyeluruh. Namun, kepada orang-orang tertentu yang memiiki kesibukan lebih sehingga tidak bisa meluangkan waktunya unutk mempersiapkan pernikahannya, layanan dari google ini patut untuk dicoba.



6. Pengucapan Angka Dalam Bahasa Inggris








Bingung ketika berhadapan dengan deretan angka dan harus mengucapkannya menggunakan Bahasa Inggris? Tenang, Google akan membantu Anda bagaimana cara mengucapkannya. Masukkan deretan angka yang dimaksud dalam kolom pencarian kemudian tambahkan '=english' setelahnya.



7. Google Input Tools





Dengan Google Input Tools memungkinkan Anda mengetik di lebih dari 80 bahasa yang berbeda tanpa harus mengunduh keyboard khusus. Beberapa contohnya antara lain, Amharic, Arabic, Bengali, Persian, Greek, Gujarati, Hebrew, Hindi, Kannada, Malayalam, Marathi, Nepali, Oriya, Punjabi, Russian, Sanskrit, Serbian, Sinhala, Tamil, Telugu, Tigrinya and Urdu.



8. Google Scholar





Google Cendekia (bahasa Inggris: Google Scholar) adalah layanan yang memungkinkan pengguna malakukan pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi. Diluncurkan pada tahun 2004, indeks Google Cendekia mencakup jurnal-jurnal online dari publikasi ilmiah. Google Cendekia menyediakan cara yang mudah untuk mencari literatur akademis secara luas. Seseorang dapat mencari di seluruh bidang ilmu dan referensi dari satu tempat: makalah peer-reviewed, thesis, buku, abstrak, dan artikel, dari penerbit akademis, komunitas profesional, pusat data pracetak, universitas, dan organisasi akademis lainnya. Google Cendekia akan membantu seseorang mengidentifikasi penelitian paling relevan dari seluruh penelitian akademis. Google Cendekia bertujuan menyusun artikel seperti yang dilakukan peneliti, dengan memperhatikan kelengkapan teks setiap artikel, penulis, publikasi yang menampilkan artikel, dan frekuensi penggunaan kutipan artikel dalam literatur akademis lainnya. Hasil paling relevan akan selalu muncul pada halaman pertama.



9. Menyalakan Alarm Dengan Google Search





Tidak perlu aplikasi atau software khusus kalau hanya untuk mengingatkan Anda akan tugas atau waktu untuk pulang, menjemput pacar, mengangkat jemuran, mengangkat roti dari oven, atau hal-hal sederhana lainnya. Cukup gunakan Google Search saja, dengan cara memasukkan perintah di search box. Format perintah 'Timer'.



10. Google Art Project




Google Art Project adalah situs yang menampilkan koleksi gambar digital dari beberapa museum di dunia. Begitu mengklik situs ini, kita serasa dibawa berkeliling museum dan menengok koleksi yang ada di sana. Layanan ini diluncurkan pada tanggal 1 February 2011, berkerjasama dengan 17 museum internasional, seperti Tate Gallery, London; the Metropolitan Museum of Art, New York City; dan The Uffizi, Florence.

0 komentar

Post a Comment